Jelajah
IMG-LOGO

Bawakan Berbagai Tarian, SDN Wonolelo 3 Gelar Karya dan Pentas Seni

Create By 27 July 2023 60 Views

Wonolelo, 26 Juli 2023 - Mengangkat tema "Menyibak Kabut Lereng Merapi", SDN Wonolelo 3 atau biasa yang dikenal dengan SDN Satu Atap Wonolelo menyelenggarakan gelar karya dan pentas seni yang bertempat di halaman sekolah. Acara ini menampilkan berbagai tarian kreasi dan tarian tradisional dari Desa Wonolelo serta peluncuran buku karya guru-guru dari SDN Wonolelo 3. 

Siswa - siswi SDN Wonolelo 3 menampilkan tarian dengan meriah dan penuh semangat. Tidak hanya itu, PAUD Tunas Harapan Bangsa dan SMP 4 Satu Atap Wonolelo juga turut menari untuk menyukseskan acara ini secara bergantian. Beberapa tarian yang ditampilkan, yaitu Tari Gedruk, Tari Kunang - Kunang, Tari Cublak - Cublak Suweng, Tari Wonderful Indonesia, Tari Topeng Ireng, dan Tari Semapur. 

 

Gelar karya ini juga merupakan implementasi pendidikan belajar merdeka yaitu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan peluncuran tiga buku yang ditulis oleh guru - guru SDN Wonolelo 3 yang berisi angan - angan dari para guru dalam melaksanakan program sekolah penggerak untuk masa depan pendidikan di SD SMP Wonolelo 3. Ketiga buku tersebut berjudul Sajak di Kaki Gunung Merbabu, Menakar Sikap Keteladanan Guru, dan Menyibak Kabut Lereng Merapi. 

"Ini semua adalah semangatnya untuk pendidikan di SD Wonolelo 3" ucap Purwanta, Kepala Sekolah SD SMP Satu Atap Sawangan.

 

Rilis Resmi KKN MIK STMM Yogyakarta 2023

Oleh Kelompok 1 Desa Wonolelo

Info lebih lanjut

08988521535 (Ghani)